Pemuka Agama Hindu Pun akui Nabi Muhammad adalah orang terhebat dalam sejarah umat manusia


Pemuka Agama Hindu Pun akui Nabi Muhammad adalah orang terhebat dalam sejarah umat manusia

(Arrahmah.com) – Rasulullah Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam) adalah orang terhebat dalam sejarah umat manusia. Pernyataan demikian tidak mengejutkan bila dikatakan oleh seorang Muslim. Tetapi pernyataan tersebut keluar dari perkataan seorang pemuka agama Hindu di India. Pemuka agama hindu itu juga mengatakan bahwa belajar dan memahami Islam, kehidupan Nabi (shalallahu ‘alaihi wa sallam) dan ajarannya adalah sumber terbaik.

“Kita sedang berbicara tentang Nabi Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam) dan kita harus ingat baik-baik dalam ingatan kita bahwa dia adalah individu terhebat dalam sejarah. Jika setiap orang ingin mengetahui tentang Islam, harus menilai Islam dari kehidupan Nabi dan ajarannya,” demikian kata  Swami Lakhsmi Shankaracharya, Seorang pemuka agama Hindu terkemuka,seperti dikutip Islamonline.

 

Ketika memberikan ceramah tentang “Sirah Nabi” yang membahas tentang karakter mulia Nabi Muhammad dalam sebuah konferensi bulan lalu. Swami yang juga merupakan founder Jan Ekta Manch, mengatakan bahwa perdamaian dan perikemanusiaan adalah inti ajaran Islam.

“Ini adalah kewajiban setiap Muslim berdasarkan agama mereka untuk menyelamatkan dan melindungi umat manusia, Nabi Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam) selalu memaafkan musuh-musuhnya dan menunjukkan kesabaran ketika ia dicelakai oleh orang lain, ini adalah moral ajarannya yang membuat Islam sebagai agama internasional,” katanya.

Dia juga mengutip sejarah “Fathu Makkah” (Pembebasan Makkah) ketika musuh-musuh Islam diberikan kebebasan sepenuhnya. Terkait Jihad, dia membenarkan bahwa diizinkan untuk berperang bagi mereka yang diperangi berdasarkan ayat Al-Qur’an surat Al-Hajj [22]: 39, dan juga membenarkan bahwa Islam mengajarkan etika berperang yaitu tidak boleh berlebih-lebihan.

Perlu disebutkan bahwa Swami pada awalnya sangat mengkritik keras Islam dan Jihad. Dia pernah menganggap Islam adalah akar dari terorisme global. Pemikirannya ini dibentuk karena ia mempelajari Islam berdasarkan sumber-sumber yang memiliki pandangan negatif terhadap Islam. Kemudian ia menulis sebuah buku berjudul “The History of Islamic Terrorism.” Namun, Swami terus mempelajari Islam, ia beralih mencari sumber-sumber shahih. Swami membaca Kitab Suci Al-Quran dari lembar ke lembar dan mempelajari sejarah hidup Nabi Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam).

Akhirnya, ia sadar bahwa ia salah paham terhadap Islam. Swami mengakui kesalahannya dan memutuskan untuk menulis bantahan terhadap sumber-sumber negatif itu dalam sebuah bukunya yang berjudul “Islam – Aatank ya Aadarsh” yang artinya “Islam – Teror atau Jalan yang Ideal.” Dalam buku tersebut, ia mengklarifikasi bahwa Islam adalah agama yang damai dan bahwa Muslim berjihad untuk mempertahankan diri dan menegakkan perdamaian, bukan aksi terorisme sebagaimana yang dituduhkan.

Konferensi itu digelar oleh Jamaat-e-Islami Hind, Bihar, dan kepala daerah organisasi tersebut, Nayyaruzzaman, menjadi pemimpin konferensi tersebut. Dia menekankan pada pengetahuan yang benar tentang Islam dan bertindak sebagaimana yang dilakukan oleh para sahabat Nabi Muhammad. (siraaj/arrahmah.com)

Pembaca yang budiman, bahkan seorang non-muslim saja mengakui Nabi kita Muhamad (shalallahu ‘alaihi wa sallam) adalah manusia terbaik,uswatun hasanah ,contoh pemimpin ideal

Andai saja para pemimpin negri mencontoh apa yang beliau contohkan tentu negri-negri islam akan menjadi negeri yang makmur,tak terkecuali negri kita “Indonesia” ,negri impian “Baldatun ,thoyibatun ,warobbul ghofur”

Tapi itu semua hanya di bibir saja mengaku negri islam tapi tak mau memakai apa yang ALLAH SWT turunkan ,tak mau memakai hukum islam, lalu darimana bisa dikatakan mencontoh  Muhamad (shalallahu ‘alaihi wa sallam)

Giliran ikhwan yang berjuang untuk tegaknya hukum islam dicap sebagai “teroris” IRONIS??

Iklan

40 pemikiran pada “Pemuka Agama Hindu Pun akui Nabi Muhammad adalah orang terhebat dalam sejarah umat manusia

  1. Ping balik: damarwu

  2. itu sumber yang ente cantumin kaga jelas. arramah.com ?
    apa pula itu, dan satu lagi, tanya guru sejarah ente, indonesia bukan negara islam.

    Suka

    • itu kan link bos ya tinggal klik aja nyampe ke artikel sumbernya kalo gak percaya ya udah ane gak mau mencuri artikel tanpa nyantumin link sumber

      indonesia memang bukan negara islam karena memang banyak orang munafiknya yang gak mau indonesia jadi negara islam meskipun mayoritas muslim bahkan dgn penduduk muslim terbesar di dunia

      gak mau memakai aturan ᐳ tuhannya mau nantang kali ya

      allahu a’lam

      Belajar isl

      Suka

  3. Selamat siang, selamat menunaikan ibadah puasa sobat
    terima kasih atas artikelnya, semoga dapat memberikan pencerahan yang lebih mendalam tentang agama, tujuan agama, serta tokoh yang harus menjadi panutan dalam bermasyarakat, damainya negara karena toleransi beragamanya yang utuh dan kuat.

    Suka

  4. Apa-apaan ini? Membuat keterangan yang tidak benar. Jangan berfikir aku sebagai umat Hindu terima jika anda membuat keterangan seperti itu.

    Suka

  5. Boleh2 aja anda berpendapat baik dgn nabimu itu,dikarnakan ente pengikutnya..klau mau jd pengikut yg baik..harus pandai mengkaji dgn pikiran rasional..bukan pikiran meng ada ada.. Saya juga mengagumi dan mengakui sosok nabi muhamad adalah nabi yg paling cerdik diantara nabi2 yg lain dijaman itu..krna banyak pengikut2 nya yg dicuci otaknya.untuk selalu menyertakan doa untuknya dlm setiap ayat2nya.atas kecerdikan dirinya lah dia membalikkan fakta2 yg ada.tetapi memang allah maha segalanya.oleh krna itu tanah timur tengah sampai kpn pun tdk akan pernah bisa damai sampai akhir jaman..krna kmunafikan terbesar ada pd masyarakat yg mengikuti ajaran kecerdikan.yg umatnya serba ketakutan dgn agama2 selain islam..

    Suka

  6. Saya rasa anda perlu belajar mendalami ajaran agama anda. Saya rasa NKRI sudah julas merdeka bukan karena 1 agama, jadi kenapa harus jadi negara islam.

    Suka

  7. Bg mu ia, bg ku tdak,,, aneh, anand krisna tkut d bunuh, mkany ngm0ng gtu, kyk nda tau islam aja,,, dkit” anarkis, bom, demo, bentrok, pembantaian, adeeeh,,,

    Nabi lho yg doyan janda? Knp nda ikt” nyari janda, biar q yg dpt perawany

    Suka

  8. S̶̲̥̅̊
    e♍υ̲̣̥
    a tuhan’mu tlah mati…. S̶̲̥̅̊
    e♍υ̲̣̥
    a agama’mu dusta…. Tinggal kita saling bantai sesama manusia…..

    Suka

  9. Penulisnya bilang Muhammad orang terhebat dalam Sejarah, itu benar adanya, hebat dalam membunuh orang, hebat dalam mencaci maki agama lain dan pengikutnya supaya masuk neraka, hebat dalam mengawini perempuan, bahkan Allah pun bershalawat (berdoa) untuk dia. Masalahnya Allah berdoa kepada Siapa? Hohoho

    Suka

      • Hamba Allah ,,, Kamu Orang Gila Ya….. Jangan Suka Meludah Keatas Entar Kena Muka Sendiri, Dari saya Lahir sampai sekarang, Agama Yg sering di Hina Itu Yaang Saya Tau, HINDU, KRISTEN. trus Yg Ngehina itu Bahagia??? Hohohooho….. Tuhan Melindungi Bali, Yang Banyak Bencana Dan Perang Mulu Dimana????

        Suka

  10. islam merdeka dgn pimpinan ir.soekarno dan moh.hatta presiden saat itu.
    dan keduanya islam yg taat,
    artikel ini menentang artikel sblumnya yg mengatakan sudah jelas nkri merdeka tdk dgan satu agama,,eh bro wlaupun yg nolong agama lain tetep aja islam pemimpinnya,dn presiden nkri pun dr zaman ke zaman tetap islam,masih mau mungkir lg bela agama lo,,lo gak liat apa konfrensi bola antar agama muslim dtv,dn indonesia termasuk salah satunya,bahkan menjadi tuan rumah. begok lo

    Suka

  11. Eee yg buat artikel prnh blajar ga sih?
    Lu prnh tw pasal 29 kah?
    Silakan islam kan org2 yg mw saja
    Jngan doktrin orang laen, krn kami yakin akan keyakinan kami memeluk agama
    Jngan urus ahklak km
    Benahi dulu pngetahuan mu nak..

    Suka

  12. komen.x tak berisi semua . . . .
    salut bwt admin, entah bener ato salah, yg pnting sudh mau berbagi ilmu bwt kita semua . . . mslh kebenarannya, Allah yang tau isi hati kita. . . . 🙂

    Suka

  13. Bagi yang mau comment..tidak harus ketersinggungan pribadi dijadikan dasar untuk saling menghujat….hati yang tulus,bersih dan berilmu..malu untuk menyampaikan hujatan yang tak berdasar..berkaca pada diri sendiri..apa yang bisa dibanggakan dengan perjuangan menrgakkan aturan yang benar..janagan hanya mulut yang berkomentar..ingat..

    Suka

  14. Ya allah maafkan semua orang2 yg berkata jelek tentang islam.,.,agama loe loe jg blum 100% bener.,.,loe loe cuma ngambil jelek dari agama islam.,.,1 lg terorris itu bukan lrang islam.,.,mereka hanya orang2 yg dendam pada islam sama seperti loe loe td yg menghujat islam,.,makanya mereka membuat keributan,kekacauan dan mengaku beragama islam .,.,.,inikah ajaran dari agama2 kalian utk menghina,melecehkan agama lain.,.,.,kalau memang benar agamamu lebih biadab dr agama kami.,.,.,

    Wassalam

    Suka

  15. sia-sia ngeributin agama ajaran agama semua mengajarkan kebaikan ,tapi bukan berarti agama menyelamatkan manusia,tapi,srada/iman lah yg meyelamatkan manusia sedangkan agama sebagai penuntun ke jalan kebenaran, jadi sadarlah jangan berseteru tentang agama,….

    Suka

  16. SAYA TAK AKAN NGOMONG MACAM2.SMPI SKRG TERBUKTI TDK ADA YG BISA MEMALSUKAN ALQURAN,JD JLS ISINYA ASLI.SDG INJIL BNYK SKLI VERSI,JD MN YG INJIL ASLI???

    Suka

    • Islam agama penyempurna. Untuk yang sebelumnya adalah bagian dari bentuk suatu contoh yang mana kebaikan dan yang mana keburukan. Dalam suatu bentuk musyawarahpun pada akhirnya yang akan di pakai hasil akhirnya. Yahudi nasrani itu bentuk contoh tuntunan yang tidak racional. Maka tobatlah masuklah islam karena agama penyelamat dunia akherat. Untuk yang menghujat nabi tak lebih bagai anjing yang selalu njulurin lidahnya percuma dong anjing di ajak ngomong

      Suka

    • Islam agama penyempurna. Untuk yang sebelumnya adalah bagian dari bentuk suatu contoh yang mana kebaikan dan yang mana keburukan. Dalam suatu bentuk musyawarahpun pada akhirnya yang akan di pakai hasil akhirnya. Yahudi nasrani itu bentuk contoh tuntunan yang tidak racional. Maka tobatlah masuklah islam karena agama penyelamat dunia akherat. Untuk yang menghujat nabi tak lebih bagai anjing yang selalu njulurin lidahnya percuma dong anjing di ajak ngomong

      Suka

      • gak sudi….. bnget mngikuti agama lo gk bner buat d jlanin… bner sdah ramln mnjrut ajaran agama lain gue selalu mlihat apa yg trjadi dlm prkmbngn dunia ini… gue mngukitu saran mereka lbih baik diam dan tuhan x menilai entah agama lo blng apa ke agama gue n agama lain…bsa d buktikan itu ramaln….

        Suka

  17. disaat akhir zaman siapa yang datang? klo menghakimi, siapa yang dihakimi? kalo menjemput salehNya, siapa saleh-salehNya?
    agama itu baik: a:tidak; gama: kacau. jadi orang beragama hati, pikirannya nggak pernah kacau dan ngacauin orang atau bahkan agama lainnya.
    semua akan nyata disaat Dia datang, siapa umat yang Dia kenal dan ada di hatiNya dan siapa umat yang ngku-ngaku kenal ma Dia.
    Dahhhhh….introspekkksi diri…perhatikan ajaranmu dan perhatikan kehidupanmu……

    Suka

  18. Ketauan kan tabiat orang non muslim.. komen aja kasar dan menghina. Bagaimana kalau merwka mayoritas.. lihat kaum rohingya muslim dibantai, salah satu contoh kecil.. begitulah pengikut tuhan ngentot ampe punya anak.. n pemuja batu… jaman batu kaleee….

    Suka

  19. Saudara2q muslim klu non muslim disampaikan kebenaran trus mreka mnolak,yaa..kt bilang sj lakum diinukum waliyadin.kt sm2 mnunggu ajal nti d akhirat kt ktemu.

    Suka

  20. Bagimu agamamu dan bagiq agamaq QS al kafirun ayat t’akhir.itu adlh toleransi umat islam.adapun yg dianggap teroris itu krn perlawanan muslim yg ditindas.cb liat d palestina dsb muslim d bantai spi anak kecil tak berdosa.adik iparx sj tony blair msuk islam liat kekejaman israel

    Suka

  21. Ping balik: Pemuka Agama Hindu Pun akui Nabi Muhammad adalah orang terhebat dalam sejarah umat manusia | younger669

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s